Total Tayangan Laman

Sabtu, 24 Desember 2011

BOSAN?? GET AWAY!!

Akhir-akhir ini terlalu banyak orang yang mencintai dan mempedulikanku dengan mengajukan pertanyaan “Apakah kamu tidak pernah merasa bosan?”. Tentu, dari rutinitas yang padat, beralih ke hari-hari yang tidak menentu, manusia normal mana yang tidak bosan. Menurut ramalan, orang yang berzodiak Gemini sangat benci dengan kondisi yang membosankan, tapi di saat yang sama, tau cara paling ampuh mengatasi rasa bosan. Sebagai orang yang bergolongan darah B, yang cenderung larut dalam hal-hal yang disukainya, aku juga sama, tidak pernah bosan saat menyukai suatu hal. Nah, parahnya lagi sebagai Gemini’s yang tidak pernah fokus pada satu hal, aku sering tenggelam dalam banyak hal, tidak pernah bosan juga.

Di saat waktu luang yang berlimpah ruah seperti ini, terlalu sayang dilewatkan hanya dengan kata-kata bosan. Bukan berarti Pekanbaru adalah kota impian dan sangat menyenangkan, tetapi kenapa harus menggantungkan diri pada tempat tinggal kita hanya untuk mencegah rasa bosan?. Adikku (#1) yang dulu begitu excited dengan Pekanbaru, akhirnya juga merasa bosan dengan kemonotonan di sini. Hmm, ada begitu banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan, entah di luar sana entah di dalam sini. Contohnya, ketika cuaca tidak bersahabat seperti ini, hibernasi di dalam kamar, nyalakan laptop, putar MP3, browsing, surfing, downloading, anything, toh internetan tidak hanya facebook dan twitter saja kan?? *seruput cokelat hangat, gigit sandwhich bikinan sendiri*umm yummy*

Begitu matahari sudah unjuk gigi lagi, segera ambil kunci kendaraan, jalan kemanapun, iya betul, kemana saja, daripada bisulan kelamaan duduk. Tips bepergian di kota ini, gampang, tanya orang yang tau. Kalau masih kurang yakin, unduh peta digital, walaupun ala kadarnya, tapi cukup membantu *jangan sekali-kali membandingkan teknologi di sini dengan di Jogja*. Masih bingung juga? Tanya polisi di jalan.*cek dulu baju anda, jangan sampai saat itu sedang memakai kaos “saya anti polantas”*kidding*. Dari beberapa pengalamanku, ada kok polisi yang baik. ^^

Tapi untuk awal-awal, tidak ada salahnya mengajak orang yang tau, asal jangan terus-terusan, jadinya malah tidak tau apa-apa.*pengalaman sepupuku*(#2)

Umm, apalagi ya, tentang tempat tinggal. Pernah seorang teman bilang, menyenangkan atau tidak menyenangkannya suatu tempat, tergantung sudut pandang kita (#3). Untuk merasa nyaman dengan suatu tempat, kita harus mencoba menemukan hal-hal yang menarik. Sebagai manusia, kita yang harus menyesuaikan diri, bukan menuntut hal-hal yang tidak ada. Bagiku, Pekanbaru belum bisa dikatakan “sesuatu”, tapi juga terlalu buruk kalau dikatakan “nothing”, mungkin tempat ini adalah “anything” sekelas “whateve­r-lah yang penting masih bisa dinikmati. Sebenarnya di sini jauh dari indah *kalau dibandingkan dengan Jogja dan Payakumbuh*, tapi setidaknya masih ada alternatif lain selain menyejukkan mata dengan keindahan alam. Masih bisa wisata kuliner, aneka macam mie, mie Aceh (paling gampang ditemukan), mie Bangka, mie celor Palembang, entahlah di sini ada yang jual mie Jawa dan mie Ramen *sepertinya agak langka*. Kuliner yang lain, hmmm, duren, tapi entah kenapa, duren di sini berpotensi membuat sakit kepala. Seperti kota besar lainnya, di sini masih ada mall, yang walaupun *yaaah* tapi cukup menghibur-lah. Sangat tidak mungkin terus-terusan menuntut semua hal sesuai standar kita. Kalau memang harus menurunkan selera, apa salahnya selagi masih bisa survive, hitung-hitung mengamalkan teori Darwin.

Hal terakhir untuk menghilangkan rasa bosan, T I D U R. Hanya saja, hidup dan kehidupan ini terlalu sayang dihabiskan dengan cara yang membosankan seperti itu. Activities always cure your boredom, according to me of course. Apa saja berguna, daripada tidak melakukan apa-apa, membaca buku, nonton, internet, sedikit working out dengan jogging atau berenang, jalan-jalan, makan-makan, hunting foto, entahlah, apa saja will do.

(#1) Chearlly Rahayu

(#2) Rhury Aubreville

(#3)Sri Swasthika

PKU, Dec 24th 2011

A person without boredom isn't human being, but boredom is nothing ^^

published also in : http://facebook.com/yunriska.rona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar